Saturday, March 17, 2018

Belajar Bahasa Jepang Lewat Cerita (Kintarou & Momotarou)

やさしい 日本語
HAJIMEMASHITE!

Anime bisa jadi awal pertama orang berkenalan dengan bahasa Jepang, terutama soundtrack-nya. Doraemon, One Piece bahkan Naruto, adalah beberapa anime yang bisa dengan mudah ditonton di tipi yang sedikit banyak membuat penontonnya ingin juga belajar bahasa Jepang. Menurut saya pribadi, Jepang memang tidak ada matinya, mulai dari budaya lokal bahkan teknologi. Mereka membuktikan bahwa majunya sebuah bangsa tidak hanya jago dalam membuat atau menciptakan tapi juga merawat, melestarikan dan mengembangkannya. Terbukti, Jepang menjadi barometer dunia dalam banyak hal, tidak hanya melulu soal teknologi, tapi juga informasi, fashion, musik, dan banyak lagi.

Dalam hal belajar bahasa Jepang pun bahasa dunia lainnya, kita bisa melakukannya lewat berbagai cara, tidak hanya di bangku sekolah atau kuliahan saja. Beberapa di antaranya adalah dengan mendengarkan lagu, menyanyikan dan mencari tahu arti liriknya atau menonton film-film Jepang. Maksud saya, film Jepang dan bukan film Jepang (baca: JAV). Yang kedua itu lain cerita. Tak lupa, kita pun bisa melakukannya lewaat membaca cerita..

Sejauh ini belum banyak memang situs blog yang membahas soal Belajar Bahasa Jepang lewat cerita, khususnya cerita rakyat Jepang. Di bawah ini saya akan tampilkan salah satu cerita rakyat Jepang berjudul "Kintarou Si Anak Hutan." Cerita ini cukup populer di negeri Sakura sana, dan semoga dengan membaca cerita ini, kita bisa lebih menguasai bahasa Jepang dan lebih banyak tahu soal Jepang. Jangan melulu tahunya anime, J-Rock, Visual Kei, Cosplay, atau hanya Miyabi, Aoi Sora atau Ameri Ichinose. Hehe.  

DOUMO ARIGATOU!

Download Cerita Rakyat Jepang "Kintarou Si Anak Hutan" DI SINI
Download Cerita Rakyat Jepang "Momotarou Si Anak Persik" DI SINI
WA 0878 2411 5616 




No comments:

Post a Comment